Supermarket sosial mencoba dibuka di Bangor dan Newtownards untuk memfasilitasi pemotongan kredit universal

Supermarket sosial mencoba dibuka di Bangor dan Newtownards untuk memfasilitasi pemotongan kredit universal

Supermarket sosial mencoba dibuka di Bangor dan Newtownards untuk memfasilitasi pemotongan kredit universal

Program pengujian kemiskinan makanan dan bahan bakar yang disebut “supermarket sosial” direncanakan untuk Bangor dan Newtownards.

Dewan Ards North Down telah setuju untuk mulai bekerja mengumpulkan dana dari Stormont dan bekerja dengan bank makanan lokal, kelompok masyarakat dan kelompok penasihat untuk mendirikan gerai di perkebunan Kilcooley di Bangor dan pusat kota Newtownard.

Sebagai imbalan atas bantuan makanan dan bahan bakar, para peserta akan berpartisipasi dalam dukungan “wrap around” – yang mencakup pengelolaan uang, konseling utang, saran manfaat, makan sehat dengan anggaran terbatas, pelatihan dan kemampuan kerja, sukarelawan dan pengalaman kerja.

Percontohan supermarket sosial didirikan pada tahun 2016 untuk mengurangi dampak reformasi kesejahteraan Inggris di Irlandia Utara dan kemungkinan akan meningkat selama permintaan dengan pengurangan Kredit Universal dan kenaikan harga energi.

Saat ini, 1 dari 10 anak di Irlandia Utara tinggal di rumah tangga yang makanannya dianggap “tidak aman”.

Sebuah laporan dari Ards and North Down Council menyatakan: “Alih-alih darurat jangka pendek, model SSM dapat memberi orang jalan keluar dari kemiskinan dengan menyadari bahwa makanan hanyalah salah satu faktor.

Akses ke dan pemanfaatan layanan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan dewan, pendidikan dan keterampilan dapat memberikan pandangan holistik transisi dari kemiskinan.

Ketersediaan dukungan untuk kemiskinan bahan bakar di kalangan pilot mencerminkan pilihan tajam yang sering dihadapi orang – bisa berupa “makan atau pemanasan”.

Penasihat Hijau Lauren Kendall mengatakan: “Saya menyambut baik penjelajahan dua program percontohan ini dengan harapan bahwa bagian lain dari distrik ini akan dapat melihat supermarket sosial.

“Kami tahu bahwa ada orang-orang di semua bagian distrik yang terus menderita kesulitan keuangan dan kemiskinan dengan Covid menambah beban.

Pengurangan £20 juta dalam Kredit Universal tidak diragukan lagi akan memperburuk kesulitan bagi rumah tangga berpenghasilan rendah. Penyediaan layanan konseling seperti nasihat manajemen keuangan dan dukungan psikologis sangat penting.

“Supermarket sosial akan memberikan kesempatan bagi orang untuk menerima dukungan holistik, untuk menemukan jalan keluar dari kemiskinan dengan pilihan dan martabat.

“Mereka adalah plester yang diperlukan tetapi tidak cukup lengket dan mereka tidak menantang ketidaksetaraan dalam sistem pangan atau ketidaksetaraan masyarakat.”



Penggunaan bank makanan diperkirakan akan meningkat sebesar £20 untuk Kredit Universal

Lima supermarket sosial hingga saat ini telah disetujui oleh Departemen Komunitas Stormont, di Poleglass, Derry, Coleraine, Lisburn dan Strabane.

Sebanyak £ 40.000 akan dialokasikan untuk setiap supermarket dengan peluang untuk pendanaan tambahan.

Fareshare, sebuah perusahaan yang mengumpulkan kelebihan makanan dari supermarket dan menyumbang untuk amal, serta Bryson Energy, telah terlibat dalam semua program sejauh ini.

Untuk berita terbaru langsung ke kotak masuk Anda, daftar untuk buletin kami di sini.

.